Tips Merawat Kuku Dengan Mudah dan Sederhana

Apakah anda mencari Tips Merawat Kuku agar menjadi sehat dan indah? Ada banyak cara merawat kuku yang bias anda temukan di internet, dari mulai yang menggunakan bahan alami murah meriah sampai produk perawatan kuku yang sangat mahal.

Bagaimana Tips Merawat Kuku Agar Indah?
Keindahan kuku terletak pada sehat atau tidaknya kuku anda. Oleh karena itu, merawat kuku menjadi sebuah keharusan, khususnya bagi kaum wanita karena dapat meningkatkan rasa percaya diri. Beberapa masalah kuku yang sering ditemui adalah kuku mudah patah, kering, kusam dan kotor. Barangkali anda berpikir untuk menggunakan pewarna kuku agar dapat menyembunyikan masalah kuku anda disamping juga membuat kuku terlihat menarik dan berbeda. Namun perlu diketahui bahwa penggunaan pewarna kuku pada kuku yang tidak sehat malah akan mengakibatkan kuku menjadi jauh lebih rapuh dan menguning. Oleh karena itu, batasi penggunaan cat kuku dan biarkan kuku beristirahat. Pastikan anda selalu memotong kuku secara rutin, jangan biarkan kuku anda menjadi terlalu panjang atau terlalu pendek. Kedua keadaan itu dapat membuat bakteri dan kuman bersarang pada kuku dan mengakibatkan kerusakan pada kuku. Jika mungkin, lakukan juga manikur pedikur secara rutin agar bentuk kuku tetap terjaga. Jangan menggigit kuku karena selain membuat kuku tidak rapi, kuku anda akan menjadi mudah rapuh.

# Tips Merawat Kuku Secara Alami
Anda dapat mencoba beberapa perawatan kuku alami di bawah ini agar kuku Anda terlihat indah dan cantik:

1. Jika kuku anda kuning dan kusam, coba hilangkan dengan cara merendam kuku dalam air hangat yang dicampur potongan jeruk nipis selama 15 – 20 menit. Kandungan astringent alami pada jeruk nipis dapat menghilangkan kusam dan membuat kuku terlihat lebih cerah dan sehat.

2. Jika kuku anda rapuh dan mudah patah, anda bisa mencoba menggosokkan potongan belimbing sayur, minyak zaitun atau pun cuka apel pada kuku. Setelah itu rendam dan bersihkan.

3. Jika kuku anda terasa kering, gunakan krim pelembab khusus untuk kuku. Krim semacam ini banyak ditemui di toko-toko kosmetika, namun selalu perhatikan kandungan bahan pelembab, hindari yang mengandung bahan kimia yang malah akan merusak kuku.

4. Sebagai perawatan dari dalam, usahakan anda selalu mengkonsumsi kalsium dalam jumlah cukup. Kalsium sangat dibutuhkan kuku agar selalu ternutrisi dengan baik. Anda bisa mendapatkan kalsium dari susu, keju maupun dari kacang kacangan.

Tips merawat kuku di atas dapat Anda lakukan setiap hari untuk hasil ynag maksimal. Selamat mencoba!

banner_dinnad_468x60

Leave a comment