Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Bagaimana Tips Menghilangkan Bekas Jerawat secara alami agar bekas jerawat dapat berkurang atau bahkan hilang dan kulit menjadi mulus lagi? Mengatasi bekas jerawat sering membuat seseorang frustasi; sedikit banyak bekas jerawat di wajah dapat membuat kita mengalami krisis percaya diri.

# Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Efektif
Ada begitu banyak usaha untuk mengatasi bekas jerawat, mulai dari cara tradisional sampai dengan cara-cara yang lebih ilmiah dan modern seperti penggunaan sinar laser dan lain-lain. Agar dapat menghilangkan bekas jerawat dengan efektif, harus kita ketahui dulu apa penyebab jerawat. Jerawat disebabkan oleh adanya sumbatan pada pori-pori kulit akibat tertumpuknya lapisan kulit mati. Sumbatan ini kemudian terinfeksi oleh bakteri dan menyebabkan jerawat. Selain itu, jerawat juga dapat disebabkan oleh produksi kelenjar minyak yang berlebihan, faktor hormonal, faktor genetik, stress, diet yang salah atau penggunaan alat kontrasepsi yang mengandung hormone seperti pil KB.

Jerawat dapat timbul sebagai bintik kecil berwarna kemerahan sampai dengan tonjolan besar dan meradang hebat, dikenal juga sebagai jerawat batu. Sebagai pencegahan bersihkan wajah dengan menggunakan sabun wajah yang mengandung benzoyl-peroksida atau sulfur yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Gunakan pula obat jerawat yang mengandung benzoyl peoksida untuk mengurangi peradangan. Jika kondisi jerawat cukup parah atau anda menderita jerawat batu, sebaiknya anda menemui dokter kulit untuk memeriksakan tingkat keparahan dan mendapatkan obat jerawat yang mengandung vitamin A derivative atau menyuntik jerawat dengan kortison.

# Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan-Bahan Alami
Berikut beberapa cara tradisional dan alami untuk menghilangkan luka bekas jerawat:

1. Ambil sepotong ubi kayu, kupas dan buang kulitnya, bersihkan lalu parut dan peras untuk mengambil air sarinya. Usapkan air sari tersebut pada bekas jerawat. Lakukan setiap hari selama satu minggu.

2. Tumbuk beberapa batang kulit kayu manis lalu campurkan dengan sedikit air bersih lalu usapkan pada bekas jerawat. Lakukan setiap hari selama satu minggu.

3. Tumbuk 10 helai daun sirih muda. Bersihkan wajah dengan air hangat lalu balurkan tumbukan daun sirih tadi dan biarkan selama kira-kira setengah jam atau hingga kering. Kemudian bersihkan wajah dan lap kering. Lakukan tiga kali seminggu.

4. Ambil kulit pisang batu yang sudah matang atau biji pinang yang telah tua, haluskan dan campur dengan air mawar. Usapkan campuran tadi pada bekas jerawat lalu biarkan kira-kira 10 menit. Setelah itu bilas dengan air teh yang sudah diinapkan semalaman.
Semoga cara-cara di atas bisa memberi hasil yang baik bagi anda yang sedang bermasalah dengan bekas jerawat. Selamat mencoba Tips Menghilangkan Bekas Jerawat.

banner_dinnad_468x60

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s